0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Madrid Juara Liga Champions Tiga Musim Beruntun

Gareth Bale (dok.timlo.net/metro.co.uk)

Timlo.net – Real Madrid lagi-lagi menunjukkan kualitasnya sebagai klub terbaik Eropa. Trofi Liga Champions kembali diraih untuk musim 2017-2018 usai menumbangkan Liverpool 3-1 di Kyiv Ukraina, Minggu (27/5) dini hari.

Ini sekaligus menjadi gelar ketiga berturut-turut dan koleksi gelar ketigabelas sepanjang sejarah Madrid di Liga Champions. Madrid dan Liverpool sama-sama gagal memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama.

Pemain Liverpool Mohamed Salah memiliki peluang pada menit enam, namun tendangan bebasnya masih bisa diblok oleh Luka Modric. Sial bagi Salah karena pada laga final ini hanya bermain 31 menit. Pemain internasional Mesir ini mengalami cedera bahu setelah berduel dengan Sergio Ramos, bek Madrid.

Skor kacamata 0-0 menutup paruh pertama. Gol pertama Madrid dicetak pada menit 51, oleh Karim Benzema. Gol Benzema diawali dari blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius. Bermaksud memberikan bola kepada rekannya, namun dihadang oleh Benzema. Bola mengenai kaki Benzema dan kemudian berbuah gol.

Menit 55, Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Sadio Mane yang mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Dejan Lovren. Gareth Bale yang masuk pada menit 61 berhasil membawa Madrid unggul. Bale mencetak gol spektaluler pada menit 64, dengan melakukan salto dan tendangan kaki kiri.

Karius melakukan kesalahan untuk kedua kalinya. Bale melakukan tendangan jarak jauh pada menit 83, namun Karius gagal menangkap bola dengan sempurna. Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai. Madrid pun keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge