0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bimbingan Konseling FKIP Unisri Gelar Seminar Nasional

(foto: Tyo Eka)

Solo – Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar nasional, di ruang seminar lantai 3, Kampus Unisri, Solo, Sabtu (26/5). Diikuti 150 peserta terdiri dari dosen, mahasiswa semester 2, 4, 6 dan beberapa perwakilan dari PTS seperti IKIP Veteran Semarang, UTP, UMS, Univet, dan guru-guru.

“Tema yang diketengahkan adalah Peran Guru Dalam Meminimalisir Kenakalan Remaja,” jelas Ketua Panitia Ahmad Taufik R kepada wartawan.

Taufik mengatakan, seminar tersebut menghadirkan Dr.Adi Atmoko M,Si ( Universitas Malang), Gentur Yoga Jati S.H (Direktur Solo Mengajar) dan Agnes Tacia A.M. S.Pd (Konselor Home Schooling Kak Seto).

Menurut Taufik, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran guru maupun calon guru untuk mencegah dan menyelesaikan problematika remaja.

Sementara itu, acara dibuka Wakil Rektor Bidang Administrasi Keuangan dan SDM, Dr. Winarti, M.Si. Ia menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami berharap bagi semua peserta untuk perlu mengingatkan kembali kepada mahasiswa atau calon-calon guru untuk menyoroti kenakalan remaja. Untuk itu mahasiswa atau calon guru mengetahui betapa pentingnnya peran guru dalam membimbing murid,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge