0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dishub Ingin Werkudara Bisa Sampai Luar Kota

Bus Werkudara (foto: Heru Murdhani)

Solo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menjajaki kemungkinan tur bus wisata Werkudara ke beberapa destinasi wisata di luar Solo. Hal ini dilakukan dengan melakukan komunikasi dengan Dinas Perhubungan se-eks karisidenan Surakarta.

“Artinya tak hanya di Kota Solo saja. Termasuk mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang ada di Solo Raya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, Sabtu (26/5).

Menurutnya dengan gagasan itu, masyarakat bisa menjangkau lebih banyak tempat wisata di eks-Karisidenan Solo. Hal itu didukung dengan adanya penambahan satu armada bus tingkat yang merupakan hibah dari Tahir Foundation.

“Kan kalau armadanya sudah ada, sekarang bagaimana bisa memaksimalkan pelayanan untuk wisata,” ucapnya.

foto: Heru Murdhani

Disinggung terkait harga tiket untuk bisa menaiki bus pariwisata baru ini, Hari menuturkan harganya akan sama dengan bus pariwisata sebelumnya. Yakni, Rp 20 ribu per tiket. Hal itu mengacu Perda yang diterapkan di Solo saat ini.

“Tetapi tak menutup kemungkinan ke depannya bisa naik,” terangnya.

Kabid Angkutan Dishub Solo, Taufik Muhammad menambahkan bila selama ini pengunjung bus pariwisata di Solo tidak sepi. Selama sebulan, bus Pariwisata Werkudoro beroperasi sebanyak 24 kali.

“Bus Werkudara itu seat sebanyak 55 seat, dan pengunjung selalu penuh. Bisa lebih maksimal lagi wisatanya,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge