0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini yang Memicu Peta Ockytarita Beraksi Koboi

Tersangka Peta Ockytarita saat diamankan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Aksi koboi yang dilakukan oleh tersangka, Peta Ockytarita (26) warga Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo lantaran dipicu emosi. Dia tidak terima jika mobil Mitsubishi Pajero AD 7157 AH miliknya digedor-gedor oleh korban, berinisial AM yang mengaku telah diserempetnya.
“Mobil saya digedor-gedor oleh dia (korban). Saya tidak terima dan langsung buka jendela langsung todongkan pistol air gun,” kata┬áPeta Ockytarita, saat di Mapolresta Solo, Sabtu (26/5) siang.
Sebelumnya, korban mengendarai sepeda motor melaju di Jl Slamet Riyadi Solo ke arah barat. Di saat bersamaan, tersangka mengendarai mobil jenis Mitsubishi Pajero melaju ke arah yang sama. Tiba-tiba, mobil tersangka bersenggolan dengan motor korban. Korban lalu menggedor mobil lantaran dirinya nyaris terjatuh. Akan tetapi, justru tersangka mengeluarkan pistol jenis air gun dan ditembakkan ke arah motor korban sebanyak dua kali.
Tak cuma itu, tersangka juga sempat mengejar korban ke arah Kampus UMS, Pabelan. Tersangka kembali melepaskan tembakan dua kali, satu mengenai punggung korban dan satu peluru meleset.
Terkait kasus tersebut, Polresta Solo langsung melakukan langkah lantara aksi “koboi” tersebut terekam kamera salah seorang pengguna jalan. Tak sampai disitu, video tersebut juga viral menyebar di grup whatsapp (WA) hingga media sosial.
“Kami telah melakukan langkah cepat dengan melakukan penahanan terhadap tersangka. Saat ini masih terus kami dalami,” jelas Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.
Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge