0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aksi Koboi Pengemudi Mobil Berakhir di Kantor Polisi

Tersangka penganiayaan diamanan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Lantaran menodongkan pistol kepada pengendara motor di Kawasan Jl Slamet Riyadi, Solo Peta Ockytarita (26) akhirnya dibekuk anggota Satrekrim Polresta Solo. Warga Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo ini menodongkan pistol dari dalam mobil jenis Mitsubishi Pajero.

“Tersangka telah ditangkap malam tadi, setelah videonya viral melalui media sosial,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Sabtu (26/5) siang.

Kasus ini bermula, saat korban berinisial AM mengendarai sepeda motor melintasi Jl Slamet Riyadi. Sesampai di Kawasan Kleco, Laweyan tiba-tiba terjadi senggolan antara korban dan tersangka. Akibat senggolan tersebut, tersangka emosi dan membuka jendela kaca mobil sisi kanan. Saat membuka jendela itulah, tersangka menodongkan pistol.

“Saat di pertigaan Kleco, tersangka menembakkan dua peluru senjata pistol jenis air soft gun dan mengenai motor. Setelah itu, korban melaju ke arah barat dengan diikuti tersangka dari belakang. Lalu, tersangka kembali menembakkan pistol miliknya sebanyak dua kali hingga mengenai punggung korban dan satu peluru meleset,” kata Kapolresta.

Beruntung, korban tidak mengalami luka parah akibat tembakan tersangka. Akan tetapi, salah seorang pengguna jalan berhasil merekam aksi “koboi” yang dilakukan hingga menjadi viral.

“Kami langsung tindak lanjuti, tersangka langsung ditangkap,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, dari tersangka mengaku jika saat peristiwa itu dirinya emosi. “Mobil saya digedor-gedor. Saya emosi,” katanya.

Selain menangkap tersangka, sejumlah barang bukti turut diamankan diantaranya pistol model Makarov 4.5 mm dan mobil Mitsubishi Pajero AD 7157 AH.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 351 tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge