0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Amazon Blokir Pengguna yang Sering Refund Barang

Logo Amazon. (Famous Logos.)

Timlo.net—Salah satu alasan kenapa orang memilih berbelanja di Amazon adalah karena kebijakan refund perusahaan itu. Pengguna bisa mengembalikan barang (refund) begitu mereka merasa barang yang dibeli tidak cocok.

Akan tetapi, perusahaan itu mulai mendeteksi adanya penyalahgunaan kebijakan refund ini.  Amazon mulai memblokir para pengguna Amazon yang terlalu sering mengembalikan barang. Ada ratusan pengguna Amazon yang diblokir karena dianggap menyalahgunakan fitur refund.

The Wall Street Journal memberitakan keluhan para pengguna Amazon yang diblokir dari layanan itu tanpa pemberitahuan. Mereka tidak tahu jika mereka dianggap terlalu sering mengembalikan barang.

Perusahaan itu mulai memblokir ratusan pengguna dari akhir Maret hingga awal April. Seorang juru bicara Amazon berbicara kepada The Wall Street Journal, “Ada momen-momen langka di mana seseorang menyalahgunakan layanan kami selama waktu yang cukup lama. Kami tidak pernah mengambil keputusan ini secara sembarangan, tapi dengan lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia, kami mengambil tindakan yang pantas untuk melindungi pengalaman seluruh pengguna kami.”

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge