0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tigu Ribu Takjil Gratis Laris Manis

Sukarelawan dan anggota komunitas membagikan takjil gratis (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tak kurang dari tiga ribu makanan berbuka puasa atau takjil ludes dibagikan cuma-cuma oleh komunitas sukarelawan di simpang empat Papahan, Jalan Solo-Tawangmangu, Jumat (25/5) sore. Kegiatan berbagi sesama bertajuk Ta’jil on The Road ini kerjasama Pejuang Sosial Community (PSC) bersama Kodim 0727 Karanganyar, Polres Karanganyar, Pemkab dan KPU Karanganyar.

“Semula PSC hanya menarget 1.500 takjil. Tapi bertambah saat di lokasi. Sekitar 3.000 takjil yang kita bagikan. Selain dari PSC, masing masing komunitas membawa takjil sendiri yang kemudian dibagikan,” ujar koordinator aksi dari PSC, Marfuah DN kepada Timlo.net.

PSC kali ini menggandeng netizen hingga sukarelawan kebencanaan dari sejumlah organisasi di Karanganyar. Antara lain Relawan Karangpandan (RENDAN), Cinta Karanganyar  (CINKA), Sedulur Karanganyar (SEKAR), Sedulur Bumi Lawu, JELAJAH SMKN Ngargoyoso, KORS, Sedulur Tertib Berlalu Lintas (STB), dan CAKRA.

“Selain itu hadir pula dari Bhayangkari Polres Karanganyar serta Duta Wisata Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam Putra Puteri Lawu atau PPL,” tuturnya.

Pembagian makanan berbuka ini tertuju pengguna jalan mulai pengendara sepeda motor, mobil, penumpang angkutan umum dan sebagainya. Para sukarelawan menggunakan kesempatan saat lampu lalu lintas menyala merah untuk membagikan bingkisan makanan minuman tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge