0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UMS Latih Penjaminan Mutu Dua Perguruan Tinggi

LJM UMS dan (STMIK) Lombok dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kalabahi Alor Nusa Tenggara Timur menandatangi kesepakatan (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo — Lembaga Penjaminan Mutu (LJM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan pendampingan implementasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di perguruan tinggi mitra. Pada 24-26 Mei, LJM UMS mendampingi dua perguruan tinggi mitra yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Lombok dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kalabahi Alor Nusa Tenggara Timur, D’praya Hotel Lombok. Diikuti oleh pimpinan, seluruh ketua prodi dan personil penjaminan mutu dari kedua perguruan tinggi asuhan.

“Melalui kegiatan pelatihan penjaminan mutu ini, dan nantinya disertai dengan program magang di UMS diharapkan kedua perguruan tinggi mitra kami dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan perguruan tinggi sehingga akreditasi seluruh prodi dapat meningkat minimal menjadi B,”  tutur Hari Prasetyo PhD, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMS sekaligus Koordinator Hibah PT Asuh 2018 saat dihubungi pertelpon seluler Timlo.net, di Kampus UMS, Sukoharjo, Jumat (25/5).

Menurut Hari, Kegiatan ini terlaksana dengan pendanaan dari Kemenristekdikti melalui program hibah PT Asuh 2018 yang berhasil diperoleh oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari kepedulian UMS sebagai bagian dari institusi Muhammadiyah dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam upaya mengembangkan daerah-daerah 3T dalam bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge