0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Di Pasar Murah Jeruksawit, Harga Telur Terjun Bebas

Ayam ras harga terjun bebas dijual di pasar murah Desa Jeruksawit, Gindangrejo (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Antusias masyarakat membeli sembako di pasar murah Ramadan di Balai Desa Jeruksawit, Gondangrejo luar biasa, Jumat (25/5). Hal ini dipicu penjualan telur ayam ras dengan harga terjun bebas.

“Wah, ramai sekali. Dari sepekan penyelenggaraan pasar murah, baru dirasakan paling padat di sini. Karena ada telur ayam yang dijual,” kata Kasubbag Perekonomian Rakyat Bagian Perekonomian Deasy Pramudiasty kepada wartawan.

Telur ayam itu dipasang Rp 12.500 perkilogram atau separuh dari harga pasaran Rp 22 ribu perkilogram. Tiap pembeli dibatasi hanya boleh membeli sekilo saja. Sebenarnya komoditas tersebut di luar paket sembako yang disubsidi pemkab di pasar murah. Seorang pengusaha dermawan berinisiatif membantu masyarakat sekitar. Hanya dalam waktu 45 menit, telur ayam ras langsung habis terjual.

“Antusias warga bagus karena telur ini. Menjadi masukan bagi kami juga. Sebenarnya dulu di pasar murah menjual telur ayam. Tapi banyak yang pecah sehingga sayang kalau terulang lagi,” katanya.

Sebelumnya, pasar murah sudah digelar di empat lokasi, yakni Desa Genengan (Jumantono), Desa Nangsri (Kebakkramat), Desa Tohudan (Colomadu) dan Desa Paseban (Jumapolo). Pasar murah masih akan bergulir di 18 lokasi lagi, hingga 8 Juni mendatang.

Tarmi, salah satu pengunjung pasar murah mengaku tertarik membeli telur, karena harganya jauh lebih murah dari harga pasaran.

“Terpautnya hampir Rp 10 Ribu. Lumayan banget,” katanya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge