0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tirtonadi Bakal Berlakukan Dua Kali Cek Angkutan Lebaran

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Bus yang masuk dan keluar dari Terminal Tipe A Tirtonadi Solo harus lolos tahapan Ramcek. Ramcek adalah mengawasan kelayakan perjalanan bus. Ramcek ini dilakukan dua kali yakni saat bus datang dan saat meninggalkan terminal.

“Kita lakukan Ramcek, petugas kita sediakan cutter dan pylox untuk bisa menandai bus yang tidak lolos Ramcek,” ujar koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, Jumat (25/5).

Dikatakan, Bus yang tidak lolos Ramcek akan ditandai, dan dipulangkan ke PO masing-masing. Bus yang tidak lolos akan ditandai dengan menyemprotkan Pylox ke ban. Sedangkan bus yang lolos Ramcek, akan mendapatkan stiker khusus.

“Saya ya tidak tahu ya, kadang memang ada perusahaan yang nakal dengan mengakali, saat Ramcek diganti ban baru, tetapi nanti setelah selesai, ban nya diganti lagi. Makanya kita tidak mau kecolongan, kita chek dua kali,” ujar dia.

Selain melakukan Ramcek, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Solo, serta tes narkoba yang bekerjasama dengan Polresta Solo.

“Pada intinya kita ingin memberikan jaminan kenyamanan, jaminan keamanan, bagi penumpang dan juga awak angkutan, serta pengguna jalan lain. Karenanya memang aturan yang kita terapkan cukup ketat,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge