0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terminal Tirtonadi Pelototi “Time Table” Bus

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Terminal Tipe A Tirtonadi Solo bakal bersikap galak terhadap PO Bus yang tak memenuhi time table atau jadwal keberangkatan dan kedatangan armada bus ke terminal.

“Kita pastikan setiap 5 menit akan berangkat 2-3 bus. Toleransi paling lama adalah 10 menit. Karena sesuai dengan fungsinya, terminal adalah lokasi droping penumpang, bukan tempat ngetem,” tegas Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, Jumat (25/5).

Joko mengatakan, dirinya tidak akan mentolerir bus yang berlama-lama didalam terminal. Sebab, penumpukan bus yang ada, akan berdampak pada penumpukan penumpang.

Selain itu, dirinya juga akan mendorong penumpang untuk tidak usah terlalu pilih-pilih bus. Memang, penumpang berhak memilih bus mana yang akan ditumpangi, namun jika ingin lebih cepat sampai tujuan, tindakan terlalu pilih-pilih bus ini, dianggap kurang bijaksana.

“Ya kan kalau memang mau cepat, itu tiap 5 menit ada bus jalan, bisa langsung beli tiket dan naik. Tidak usah nunggu PO yang lain, ini juga kita dorong pengertian dari calon penumpang,” ujar dia.

Hingga saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah PO Bus untuk bisa memberlakukan disiplin time table kepada awak angkutan mereka.

“Kita sudah komunikasikan bagi pengusaha bus untuk bisa mematuhi time table yang ada. Yang jelas ini untuk menghindari penumpukan armada, juga untuk mengurangi penumpukan penumpang,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge