0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sinau Bareng Cak Nun, Novia Kolopaking Ajak Mbak Yuni Nyanyi Asmara

Novia Kolopaking (kiri) ajak Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati nyanyi bareng (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Novia Kolopaking, penyanyi dan artis era sembilanpuluhan mengajak Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati nyanyi bareng. Salah satu lagu yang dinyanyikan berjudul Asmara, yang pernah dia populerkan.

Momen langka tersebut disaksikan ribuan warga Sragen dan Forkopimda yang pada malam itu memenuhi Alun-alun Sasono Langen Putro, Sragen. Mereka sengaja datang untuk acara “Sinau Bareng Cak Nun” dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-272.

“Ini adalah pertama bagi saya selama bersama Kiai Kanjeng, saya nyanyi dengan berdiri di depan seperti ini. Biasanya selalu di belakang,” kata Novia Kolopaking, Kamis (24/5) malam.

Istri dari pimpinan Kiai Kanjeng, Emha Ainun Najib tersebut juga mengajak Yuni dan Forkopimda yang hadir menyanyikan sederetan lagu-lagu dari era tahun 1940-an, limapuluhan, hingga tahun 2010-an yang populer pada jamannya.

Mulai dari lagu Maju Tak Gentar, Jangan Ditanya Kemana Aku Pergi, Bis Sekolah dari Koes Plus, Putri lagu dari Jambrut, Letto, hingga lagu Sayang dari Via Vallen.

Bupati Yuni menyampaikan rasa syukurnya, lantaran Hari Jadi Sragen ke-272 tahun ini diperingati bertepatan dengan bulan Ramadan. Sragen bukan hanya milik yang ada di pemerintahan saja, tapi milik bersama, makanya harus saling bahu-membahu seperti tema Hari Jadi, yaitu Guyup Rukun Kerjo Tekun Nyawiji Bekti Kanggo Bumi Sukowati.

“Dengan tema tersebut kita akan bersama untuk membangun tujuh prioritas utama sesuai visi misi pemerintahan. Semua harus mendukung upaya pembangunan di Kabupaten Sragen. Sragen milik kita, tanggung jawab kita, harus kita jaga dengan penuh tanggung jawab dan guyup rukun,” papar Yuni.

Sementara dalam tausiyahnya, Emha Ainun Najib atau Cak Nun memberikan apresiasi atas kekompakan dari pejabat di Sragen, mulai dari bupati, wakil bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD dan Ketua PN Sragen bisa duduk bersama guyup rukun seperti semboy pemerintahan Yuni-Dedy sekarang ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge