0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

TNI AU Bentuk Pos Pengamanan Udara di Atambua

Pesawat milik TNI AU (sumber: TNI AU)

Timlo.net – TNI AU akan membentuk pos pengamanan udara di Atambua, Kabupaten Belu. Semua personel TNI AU serta fasilitas pendukung operasional sudah siap digerakkan ke pos pengamanan udara TNI AU di kawasan perbatasan dengan Timor Leste itu.

“Pata tahun 2018 ini pembentukan pos pengamanan udara di kawasan perbatasan Belu akan dibentuk. Kami memilih Attambua karena wilayah itu merupakan wilayah perbatasan dengan Timor Leste,” kata Komandan Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur Kol (PNB) Arief Hartono di Kupang, Jumat (25/5).

“Personel dan fasilitas sudah siap untuk melakukan aktivitas pengamanan udara di Attambua,” ujar Arief.

Dia mengatakan, kawasan perbatasan di Kabupaten Belu menjadi prioritas pengamanan dilakukan TNI AU karena berbatasan dengan negara asing.

Arief yang baru tiga minggu menjadi Komandan Lanud El Tari Kupang, mengatakan TNI AU tidak pernah lengah dalam melakukan pengamanan wilayah udara di provinsi berbasis kepulauan ini.

“Kami akan bekerja keras menjaga daerah ini agar tetap aman, sehingga masyarakat NTT bisa tidur nyenyak,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, wilayah NTT selalu dalam pengawasan Satuan Radar (Satrad) 226 Buraen yang mampu mendeteksi pergerakan pesawat udara sejauh 550 km.

“Sampai saat ini belum ada pesawat gelap yang melintas di wilayah NTT. Kami terus melakukan pemantauan,” kata Arief.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge