0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bulog Pastikan Harga dan Pasokan Beras Stabil Saat Ramadan

(Ilustrasi) Gudang beras Bulog (dok.timlo.net/red)

Solo — Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Solo pastikan pasokan dan harga beras tetap terkendali selama periode ramadan. Untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi masyarakat, sejumlah strategi sudah disiapkan. Salah satunya dengan menggelar pasar murah.

“Kita optimis untuk periode ramadan dan lebaran kali ini harga beras di pasaran masih terkendali. Karena untuk memastikan itu, sejak awal April lalu kita sudah menjalankan gerakan stabilisasi harga pangan (GSHP) dengan memberikan tambahan pasokan kepada pedagang di pasar tradisional, ” kata Kepala Bulog Subdivre III Solo, Titov Agus Sabelia kepada wartawan, Kamis (24/5).

Selain menjalankan program GSHP itu, pihaknya juga mengaku telah melakukan program pasar murah di empat titik wilayah Soloraya. Yakni Solo, Boyolali, Klaten dan Wonogiri.

“Untuk Klaten sudah kita gelar pada Senin (21/5). Sedangkan Solo, pasar murah kita gelar hari ini di Laweyan,” jelasnya.

Dalam gelaran pasar murah itu, Bulog menawarkan harga beras premium dengan harga murah, yaitu hanya sebesar Rp 11.600 per kilogram. Gula pasir seharga Rp 12 Ribu per kilogram, minyak goreng Rp 12 Ribu per kilogram, dan tepung terigu seharga Rp 7 Ribu per kilogram.

Dalam gelaran pasar murah itu, dikatakannya Bulog tidak membatasi jumlah alokasi yang disediakan. Sehingga berapapun jumlah yang dibutuhkan, dipastikan siap menyediakan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge