0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kelulusan SMP Kota Solo Diumumkan Tanggal 28 Mei 2018

Kasie Kurikulum bidang SMP Dinas Pendidikan kota Surakarta Waliyono (dok.timlo.net)

Solo – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menyatakan, kelulusan siswa SMP kota Solo akan diumumkan secara serentak pada tanggal 28 Mei 2018. Pengumuman dilaksanakan di sekolah masing-masing.

“Kelulusan siswa SMP, seperti tahun-tahun sebelumnya diserahkan pada Manajemen masing-masing Sekolah,” jelas Kasie Kurikulum bidang SMP Dinas Pendidikan kota Surakarta Waliyono kepada wartawan, di Kantor Disdik kota Surakarta, Rabu (23/5).

Waliyono mengemukakan, nilai Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang semula direncanakan diserahkan Dinas pendidikan Propinsi kepada daerah pada tanggal 23 Mei 2018, terjadi perubahan jadwal menjadi 24 Mei 2018. Hal ini karena Propinsi juga baru menerima dari Pusat pada 22 Mei 2018.

Penyerahan hasil USBN SMP/MTs yang mengalami perubahan jadwal tersebut, menurut Waliyono, akan dilakukan secara bersama-sama kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se Jawa Tengah di Semarang. Untuk kota Surakarta Dinas Pendidikan kota Solo akan menyerahkan nilai tersebut kepada 86 sekolah penyelenggara USBN. Selanjutnya pada Jumat 25 Mei 2018 agar dapat segera diolah pihak Sekolah bersama Dewan Guru yang menentukan kelulusan masing-masing siswanya.

“Dan hasilnya akan diumumkan pada 28 Mei 2018 sesuai Prosedur Operasional Standart POS USBN,” ujarnya.

Waliyono berharap untuk menentukan kelulusan, Sekolah mengacu Juklak dan juknis yang telah ditentukan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Jika anak pernah tersandung kasus kriminal, pertimbangan kelulusan juga diserahkan hasil rapat Sekolah.

Sementara itu, peserta USBN tahun 2018 di Kota Surakarta sebanyak 11 ribu 706 siswa dari 27 SMP Negeri, 2 MTS Negeri, 51 SMP Swasta dan 6 MTs Swasta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge