0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BPBD Provinsi Kirim Logistik untuk Pengungsi Merapi

Logistik untuk pengungsi Gunung Merapi di Desa Tlogolele, Selo dari BPBD Provinsi Jateng diserahkan ke BPBD Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng, hari ini, Rabu (23/5) mengirimkan logistik untuk para pengungsi di Balai Desa Tlogolele, Selo, Boyolali. BPBD Jateng juga tengah melakukan inventarisasi kebutuhan khususnya makanan, seperti beras, mie instan, lauk pauk dan air mineral.

“Logistik yang kita kirim ini sebagai langkah cepat dan sesuai kebutuhan di lapangan,” kata Iwan Budianto, Kasi Peralatan BPBD Jateng, di Kantor BPBD Boyolali.

Logistik yang dikirimkan tersebut yaitu tikar sebanyak 20 lembar, matras 20 lembar dan tenda gulung 20 buah. Selain itu juga peralatan dapur, perlengkapan makan dan peralatan kesehatan masing-masing 20 paket. Logsitik  diserahkan BPBD Provinsi Jateng kepada BPBD Boyolali yang diterima langsung Kepala Pelaksana BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo. Baru setelah itu didistribusikan ke Tlogolele.

“Kita juga telah distribusikan ribuan masker ke tiga kabupaten di Jateng, yaitu Boyolali, Magelang dan Klaten,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kalak BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, menyatakan, terkait letusan freatik Merapi dini hari tadi, pukul 03.31 WIB, tidak ada warga yang mengungsi. Hanya saja, hujan abu tipis terjadi di Desa Tlogolele bagian bawah, namun tidak berdampak pada aktivitas warga.

“Hujan abu sangat tipis,” ujarnya

Pihaknya saat ini juga tengah melakukan pendataan jumlah penduduk di Desa Tlogolele.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge