0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diduga Terima Suap

Camat Baki Kena Operasi Tangkap Tangan

Camat Baki, Sukoharjo, Taufik Hidayat menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Camat Baki, Sukoharjo, Taufik Hidayat terkena Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Ditreskrimsus Polda Jateng terkait kasus suap perijinan pendirian Base Tranceiver Station (BTS). Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap yang bersangkutan dan sejumlah saksi di Kantor Polsek Grogol, Rabu (23/5).

“Memang benar ada penangkapan, dan masih kita periksa seperti yang rekan-rekan media ketahui sendiri. Nanti yang berwenang mengeluarkan statmen dari Polda jateng, saat ini kita masih fokus meminta keterangan dari saksi,” kata Kasubdit III Tipikor, Ditreskrimsus Polda jateng, Kompol M Fadli, Rabu (23/5).

Informasi yang diperoleh Timlo.net menyebutkan, Camat Baki, Taufik Hidayat ditangkap di ruang kerjanya setelah menerima uang yang diduga sekitar Rp 20 juta dari PT Daya Mitra Telekomunikasi, Semarang. Uang sejumlah Rp 20 juta tersebut diminta oleh Taufik sebagai kompensasi rekomendasi atas pendirian BTS di wilayah Kecamatan Baki, dengan tarif satu titik Rp 20 juta dan rencananya ada empat titik.

Tim dari Ditrskrimsus Polda Jateng yang dipimpin Kasubdit III Tipikor menerima laporan dari masyarakat dan langsung bergerak cepat, dan berhasil melakukan OTT sekitar pukul 13.00 WIB. Selain saksi Camat Baki Taufik Hidayat, petugas juga memeriksa saksi dari staf Kecamatan Baki berinisial EK dan dari pihak PT Daya Mitra Telekomunikasi.

“Kita periksa di Polsek Grogol karena lebih memungkinkan untuk melakukan pemeriksaan di sini. Dan kita masih menunggu hasil pemeriksaan, dan nanti lengkapnya akan disampaikan secara resmi dari Polda Jateng,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge