0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Surat Suara Tiba, Pengamanan Diperketat

Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir didampingi Ketua Panwaslukab Wonogiri Ali Mahbub saat menerima paket surat suara (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak 876.665 surat suara Pilgub Jateng tiba di kantor KPU Wonogiri, Selasa (22/5). Untuk itu, Polres Wonogiri menerjunkan anggota Dalmas untuk menjaga keamanan.

“Jumlah surat suara tersebut sudah termasuk cadangan 2,5 persen dari DPT. Terdiri dari 439 boks,” kata Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir.

Mat Nawir berujar, pada Sabtu (26/5) mendatang surat suara akan disortir kemudian dilanjutkan dengan pelipatan. Pihaknya mentargetkan dalam waktu dua hari mensortir dan melipat ini harus sudah selesai. Untuk kebutuhan tinta sebanyak 4.066 telah diterima terlebih dahulu. Mat Nawir menyebut, untuk alokasi tinta, setiap satu TPS mendapat kuota tinta dua botol dengan jumlah TPS 2033, saban satu TPS satu kotak suara. Kotak suara didalamnya nanti ada surat suara, tinta, formulir, APK, alas dan alat coblos.

“Awal Juni kotak suara baru kita rakit. Minimal tiga hari sebelum hari H pemungutan suara sudah di Kecamatan.Lalu H-1 kotak suara sudah terdistribusi di TPS,” tandasnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa mengatakan, setiap hari sudah ada empat personel pengamanan yang melekat. Personel ini bersenjata lengkap untuk mengamankan KPU.

“Pengamanan dilakukan siang dan malam,” tandasnya.

Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir didampingi Ketua Panwaslukab Wonogiri Ali Mahbub saat menerima paket surat suara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge