0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Lebaran, Garuda Siapkan Airbus 330

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia siapkan strategi baru untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat periode Lebaran. Strategi yang akan dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan para penumpang itu adalah dengan mengganti armada dengan kapasitas yang lebih besar.

“Sebenarnya ada dua strategi yang bisa kita gunakan, yaitu menambah jadwal penerbangan atau merubah armada. Namun akhirnya kita memilih penggantian armada,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan kepada wartawan, Selasa (22/5).

Alasan lebih memilih melakukan penggantian armada, dikatakannya karena dapat menampung lebih banyak penumpang. Pasalnya, armada yang akan digunakan itu menggunakan Airbus 330 dengan kapasitas 360 seat. Kapasitas yang disediakan itu jauh lebih banyak jika dibanding armada yang digunakan sebelumnya, yaitu Boeing 737 seri 800 dengan kapasitas 12 seat kelas bisnis dan 120 seat kelas ekonomi.

“Jadi dari pada menambah jadwal penerbangan, setelah kita perhitungkan akan jauh lebih efektif mengganti armada pesawat dengan yang lebih besar. Karena kapasitas daya angkutnya jauh lebih banyak,” terangnya.

Adapun untuk jadwal angkutan lebaran, pihaknya menetapkan akan dimulai dari 8-24 Juni 2018. Selama periode tersebut, total frekuensi penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia untuk penerbangan Solo-Jakarta berjumlah 24 kali. Dari jumlah itu, 14 frekuensi penerbangan diantaranya akan menggunakan pesawat bigger.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge