0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

120 Tenaga Lepas Lipat 700 Ribu Surat Suara

KPU mengupah warga sekitar untuk menyortir dan melipat surat suara pemilu (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ratusan ribu surat suara Pilgub Jawa Tengah untuk Karanganyar mulai disortir dan dilipat, Selasa (22/5). Dalam hal ini, KPU Karanganyar merekrut tenaga upahan untuk melakukannya.

“Mereka itu warga sekitar. Ibu-ibu rumah tangga dan anggota karang taruna kelurahan. Tidak sulit menyortir kemudian melipatnya. Hanya butuh teliti saja. Ada panduan singkat tata caranya. Dibagi 12 kelompok dimana masing-masing ditugaskan seorang dari KPU untuk memandu dan mengawasi,” kata Komisioner KPU divisi Keuangan, Umum dan Logistik Triastuti Suryandari kepada wartawan.

Total tenaga upahan mencapai 120 orang yang bekerja mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Sortir dan pelipatan berlangsung di aula kantor Kelurahan Cangakan, Karanganyar kota. Sebelumnya, sebanyak 700.513 surat suara itu tiba di kantor KPU Karanganyar pada Minggu (20/5) lalu. Jumlah tersebut sesuai daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada serentak di Karanganyar sebanyak 681.477 lembar ditambah 2,5 persen surat suara cadangan dan 2 ribu lembar lagi jika dilakukan pemungutan ulang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge