0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tim Pemkab Bergerak Cepat Sambut Lebaran

Sekda Karanganyar, Samsi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bidang teknis dan non teknis di lingkungan kerja Setda Pemkab Karanganyar serta instansi mitranya diperintahkan menekan hambatan lalu lintas, pasokan energi dan pangan, pelayanan kesehatan, sarana prasarana jalan raya dan keamanan jelang lebaran.

“Saya meminta Disdagnakerkop dan UKM bersama dinas kesehatan dan perikanan, peternakan untuk segera melakukan operasi pasar. Tingginya permintaan pasar terutama daging untuk segera dilakukan operasi pasar. Jangan sampai beredar daging yang tidak layak dan tidak sehat,” papar Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi dalam rapat koordinasi persiapan perayaan idul fitri 1439 H sebagaimana dirilis Diskominfo Karanganyar, Selasa (22/5).

Dia menambahkan, produk-produk kadaluwarsa juga harus dienyahkan dari peredaran. Selain itu, juga perlu dijamin ketersediaan semboko, kelancaraan distrubusi dan pengendalian harga. Bersama Tim TPID, Disdagnakerkop diminta berupaya agar tidak terjadi inflasi berlebihan. Termasuk juga, ketersedian BBM karena mobilitas barang dan orang antar wilayah cukup tinggi.

“Kesiapan infrastuktur jalan dan jembatan harus juga segera dicek dan ricek. Bergerak cepat dengan berbenah agar ruas jalan utama untuk jalur pemudik agar tidak berlombang. Termasuki akses jalan ke destinasi wisata,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Samsi Dishub PKP harus bekerjasama dengan kepolisian terkait sarana prasana jalan dan angkutan. Rambu-rambu di jalan dicek dan jika mengalami kerusakakaan diganti. Termasuk pengawasan lalu lintas, kesiapan kondisi terminal untuk menerima kedatangan pemudik. Kebutuhan rest area di posko-posko sebisa mungkin dipenuhi sejalan dengan ketertiban masyarakat. Gangguan keamanan harus diantisipasi, terutama antisipasi peredaran miras dan tindakan asusila. Satpol PP diminta berkoordinasi dengan polres untuk menjaga kondusitivas wilayah.

“Mari semua bekerja untuk kepentingan masyarakat lebih besar,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge