0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sering Bikin Onar, Perempuan Ini Terpaksa Diamankan Polisi

Petugas Polsek Sragen dan Dinas Sosial mengamankan perempuan pengidap sakit jiwa (kiri) (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Petugas Polsek Sragen dan Dinas Sosial Sragen mengamankan seorang perempuan yang mengidap gangguan jiwa. Titik Hidayati (47), warga Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen itu terpaksa digelandang ke Dinas Sosial lantaran sering membuat onar.

“Kita rujuk ke Dinsos karena pihak keluarga sudah tidak mau mengurusi dan bertanggungjawab,” kata Kapolsek Sragen AKP Suseno, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (22/5).

Titik diamankan saat berada di Kampung Ngoncol RT 1, Kelurahan Nglorog, Sragen sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelumnya dia sempat mengganggu dan bikin gaduh warga setempat.

Menurut AKP Suseno, pihaknya mendapat laporan kalau pelaku memasuki halaman rumah warga, Bu Sukini sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku menggedor-gedor pintu tapi tidak dibukakan karena yang punya rumah ketakutan.

“Karena pintu tak dibuka, dia malah teriak-teriak di jalan kampung sehingga mengganggu warga lainnya,” terang AKP Suseno.

Kapolsek menambahkan wanita itu terpaksa diamankan lantaran dari keterangan warga dan riwayat keluarga, yang bersangkutan diketahui mengidap gangguan jiwa.

Perempuan tersebut lantas dibawa ke Dinas Sosial untuk mendapatkan penanganan agar tidak meresahkan warga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge