0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

STIE AUB Berbagi 1.000 Jajanan Putu

Mahasiswa membagi Putu (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB Surakarta disertai sejumlah dosen menggelar acara Ngabuburit STIE AUB Berbagi 1000 Jajanan Tradisional Putu di Kawasan Ngarsopuro, Solo, Senin (22/5) sore. STIE AUB Berbagi digelar untuk memeriahkan bulan Ramadan 1439 H.

“Selain Berbagi, juga untuk mendekatkan STIE AUB Surakarta dengan masyarakat,” jelas Ketua Panitia Cahyani yang juga dosen STIE AUB Surakarta kepada Timlo.net, di sela-sela kegiatan.

Berbagi ini, menurut Cahyani, didatangkan sebanyak delapan pikul penjual Putu. Mereka adalah penjual Putu keliling yang keluar masuk kampung kota Solo. Setiap pikul menyediakan masing-masing 200 Putu.

Kenapa jajanan Putu, menurut Cahyani, selain mengangkat makanan tradisional, yakni jenis makanan Solo berupa kue yang berisi gula jawa dan parutan kelapa, tepung beras butiran kasar. Penjual dengan pikulnya memiliki khas, saat mereka keliling muncul bunyi nging dari tempat masak Putu. Sehingga kue atau jajanan itu lebih dikenal dengan nama Putu.

Berbagai lapisan masyarakatpun banyak berantusias berebut untuk mendapatkan kue Putu. Setelah mendapatkan, mereka memakannya dengan lahap.

“Saya ikut senang, karena mereka bisa menikmati,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge