0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DPRD Tak Yakin Perbaikan Jembatan Gambiran Selesai Sebelum Lebaran

Sragen – Perbaikan Jembatan Gambiran yang ditargetkan selesai sebelum lebaran dikawatirkan tidak sesuai harapan. Kalangan dewan menyangsikan, perbaikan jembatan yang dibangun dengan anggaran tak terduga senilai Rp 2,5 Miliar itu bakal molor.

”Jembatan ini tadi malam memang sudah di cor, dalam rentang 21 hari baru bisa dipakai. Kalau lebaran memang targetnya, melihat kekeringan beton, kalau sekarang tanggal 22 artinya ya nggak nyandak,” kata Anggota Komisi III DPRD Sragen, M Haris Efendi, Selasa (22/5).

Di sela-sela meninjau lokasi Jembatan Gambiran, Haris menyatakan, harusnya sudah dilakukan pengecoran agar target bisa dilalui arus mudik tercapai. Dia menjelaskan, standar nasional umur beton yakni 28 hari. Namun bisa ditoleransi 21 hari.

Haris menilai kerusakan jembatan harusnya bisa diantisipasi kalau pengawasan berjalan dengan baik. Tidak perlu menggunakan anggaran tidak terduga kalau masalah sudah diketahui sejak awal. Meski demikian pihaknya mengapresiasi, upaya Pemkab Sragen mempercepat pembangunan jembatan ini.

”Kalau ada prediksi dari awal, bisa dibahas di penetapan APBD 2018,” ujarnya.

Anggota DPRD Sragen Pujono Elly Bayu Efendi mengaku banyak menerima masukan warga terkait kondisi Jembatan Gambiran.

”Sampai mendekati lebaran tidak kunjung selesai, maka mereka menanyakan pada kita,” ujar Bayu.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija optimis pekerjaan jembatan termasuk beton dapat diselesaikan tepat waktu. Menurutnya, dengan teknologi yang ada sudah ditambahkan formula pengeras.

”Itu dua minggu sudah bisa ditutup, karena ini dipakai campuran pengeras sehingga umurnya diperpendek,” tegas Marija.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge