0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Waspada Serangan Teroris, Sabhara Siagakan Senjata Api

Anggota Satuan Sabhara Polres membersihkan dan membongkar pasang senjata api (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Maraknya aksi terorisme yang mengincar tempat ibadah dan markas kepolisian beberapa waktu lalu, membuat jajaran Polres Sragen terus meningkatkan pengamanan. Selain penjagaan ketat di setiap pintu masuk Mako Polres dan Mapolsek, juga menyiagakan senjata api untuk berjaga-jaga.

“Kita cek dan bersihkan semua senjata api jenis SS yang ada di satuan kita. Ada 10 senpi dan sekaligus anggota mempraktikkan bongkar pasang agar lebih terampil, sehingga sewaktu-waktu digunakan sudah siaga,” kata Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Agung Ari Purnowo, mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, belum lama ini.

AKP Agung menyampaikan, kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas. Namun dengan kejadian teror yang belakangan ini marak di beberapa daerah, maka persiapan senjata lebih ditingkatkan.

Saat ditanya apakah khawatir juga dengan rentetan serangan teroris yang mengincar polisi serta markas polisi, Kasat Sabhara dengan tegas menyampaikan tak ada sedikit pun rasa gentar.

Menurutnya, sebagai anggota polisi, sejak mendaftar dirinya sudah memahami dan harus siap dengan segala resiko maupun konsekuensinya.

“Apa pun yang terjadi, kita siap,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge