0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nongkrong di Waduk Botok, Awas Kena Palak!

Petugas melakukan olah TKP di Waduk Botok bersama salah satu pelaku (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Dua pelaku pencurian dengan kekerasan di Waduk Botok, Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung berhasil diamankan Satreskrim Polres Sragen. Dalam melakukan aksinya pelaku memalak dengan cara menakut-nakuti korban hingga bersedia menyerahkan barang miliknya.

“Dari penyelidikan dan pendalaman yang dilakukan petugas secara gabungan. Akhirnya dua pelaku berhasil diamankan selang selama dua hari setelah kejadian,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Muryati, mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Selasa (22/5).

Kedua pelaku yang diringkus itu, Prasetyo Tri Wibowo (18), warga Kelurahan Sragen Kulon dan Aji Setyawan (19) warga Mojomulyo RT 02, Kelurahan Sragen Kulon. Mereka ditangkap oleh Unit Reskrim gabungan antara Polsek Sragen Kota bersama Unit Reskrim Polsek Kedawung pada Minggu (20/5).

Dua pelaku itu merampas handphone merk Everccos dan Lenovo senilai total Rp 1,5 juta dari dua orang korban dengan cara mengancam hendak memukul korban dengan menggunakan balok kayu.

Kejadian itu bermula pada Jumat (18/5) lalu, saat korban Bagas Budi Santoso (17) dan Ihksan Rusdiyanto (17), keduanya warga Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, sedang nongkrong di pinggiran Waduk Botok, Kedawung.

Secara tiba-tiba pelaku mendekati korban dan berpura-pura kehabisan bensin. Kedua pelaku meminta kedua korban untuk mengantarkan mencari bensin.

Kedua korban akhirnya mengantarkan dua pelaku tersebut mencari bensin dengan cara berboncengan. Sesampai di tempat kejadian perkara, perkebunan karet, salah satu pelaku tiba-tiba menghentikan sepeda motornya dan mengambil sesuatu.

Secara mendadak, kemudian pelaku mengacungkan balok kayu yang sebelumnya telah disembunyikan di tempat kejadian, dan mengancam korban supaya menyerahkan handphone yang mereka bawa.

Lantaran ketakutan, kedua korban, Bagas Budi Santoso dan Ihksan Rusdiyanto langsung menyerahkan HP mereka kepada dua pelaku tersebut. Peristiwa ini kemudian di laporkan korban ke Polsek Kedawung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge