0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Melalui PMW UNS, Alif Sukses Kembangkan Kedai Susu

Alif saat sibuk dengan usahanya, kedai susu (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Melalui Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dari Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKWu) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS), Alif Aubertsyah, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengembangkan kedai susu (Kesusu).

“Saya mulai merintis usaha ini tahun 2016 dengan bekal pengalaman kerja part time di kafe. Awalnya saya belum buka di belakang Kampus UNS. Hanya buka kalau ada even-even saja,” ujar Alif saat bertemu Timlo.net, di Kedai Susu, Belakang Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Senin (22/5).

Setelah mengetahui ada PMW, Alif mencoba mengajukan proposal dan ternyata lolos, bahkan memperoleh dana sebesar Rp 8 juta. Kemudian ia membuka kedai susu di Jl Kartika, Jebres, belakang Kampus UNS.

Alif mengungkapkan, sebelumnya ketika masih semester awal, ia bekerja di sebuah café secara part time. Tekadnya untuk mencari pengalaman. Dari situlah, muncul ide untuk membuat usaha. “Saya beranikan diri membuka kedai susu, yang menyediakan minuman berbahan baku susu murni yang kemudian diblender dengan berbagai carian rasa. Kedai tersebut kemudian diberi nama Kesusu,” ujarnya.

Target sasaran, menurut Alif, untuk semua kalangan. Baik menengah ke atas maupun kalangan menengah ke bawah, Bahkan juga melakukan di even-even kuliner, bazaar dan try out.

Keberadaan Kesusu ternyata juga disambut baik oleh warga kampus. Terbukti, hasil penjualannya terus mengalami peningkatan, Bahkan saat ini, Alif sudah memiliki tiga karyawan yang semuanya mahasiswa.

“Alhamdulillah, omset sebulan mencapai Rp 6 juta. Dengan jam buka Senin hingga Sabtu mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge