0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lapangan Latihan KONI Klaten Terbakar, Ini Penyebabnya

Sisa bangunan lapangan latihan di KONI Klaten yang hangus terbakar (dok.timlo.net/awijaya)
Klaten — Lapangan latihan semi-indoor di kompleks perkantoran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klaten, Selasa (22/5) siang, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
“Dari proses penyelidikan sementara, kejadian berawal dari penjaga kantor yang membakar sampah bekas sasaran panahan. Kemudian ditinggal mengerjakan pekerjaan lain, ternyata anginnya kencang justru api melahap bangunan latihan,” kata Wakapolsek Klaten Utara, Iptu Sukiman.
Sementara Ketua Umum KONI Klaten, Otto Saksono menjelaskan, fasilitas lapangan latihan berbentuk semi-indoor itu memiliki luas 1.800 meter persegi. Dibangun mulai tahun 2016, lapangan terletak di sebelah timur kantor sekretariat KONI ini dahulu digunakan oleh Perpani atau induk cabang olahraga Klaten.
Fasilitas yang sengaja dibangun untuk TC (training center) persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jateng di Solo pada Oktober mendatang itu multifungsi. Selain untuk atlet panahan juga digunakan Cabor pencak silat, wushu, taekwondo, hingga latihan senam,anggar, catur, bridge dan cabor lainnya.
“Tadi ditelpon Tatang (petugas kebersihan KONI) sekitar pukul 12.30 WIB. Katanya, saat ditinggal bersih-bersih, api justru melahap bangunan. Secara kasat mata, api menghanguskan atap bangunan asbes, perlengkapan matras, dan lain- lain. Kerugian sekitar Rp 100 juta,” jelas Otto.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge