0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rekor-Rekor di Sepak Bola yang Sulit Terlewati

Rogerio Ceni, kiper yang banyak mencetak gol (dok.timlo.net/loop.co.id)

Timlo.net — Sepak bola tak lepas dari catatan-catatan menarik hingga akhirnya menjadi sebuah rekor tersendiri. Peter Crouch mencatatkan namanya di buku Guinness World Record sebagai pencetak gol dengan tandukan terbanyak di Liga Inggris, yakni di saat usianya 36 tahun.

Crouch sejauh ini telah mencetak total 51 gol dan melebihi torehan gol tandukkan kepala ikon sepak bola Inggris, Alan Shearer. Namun, Crouch tidak sendirian. Ada pesepakbola lainnya yang juga pernah memecahkan rekor unik.

Berikut ini ada 4 rekor sepak bola dunia yang sulit dilupakan versi ftb90, Selasa (22/5):

1. Kiper yang Produktif Mencetak Gol
Memang betul, Rogerio Ceni bukan sembarang kiper. One man team yang hanya membela klub asal Brasil, Sao Paulo, kerap muncul sebagai solusi mencetak gol tim dari situasi tendangan penalti dan tendangan bebas. Ceni sudah pensiun sejak 2015 dan rekor 128 golnya di posisi kiper dipastikan akan bertahan lama.

2. Pemain yang Selalu Mencetak Gol di Piala Dunia
Pertama, ada nama legenda Uruguay, Alcide Ghiggia, yang mencetak gol di empat laga Timnas Uruguay pada Piala Dunia 1950 dan membawa negaranya berjaya di tanah Brasil. Pun demikian dengan legenda Brasil, Jairzinho, yang selalu mencetak gol di enam laga Timnas Brasil pada Piala Dunia 1970.

3. Ada 36 Kartu Merah dalam Satu Pertandingan

Bagaimana bisa, satu laga menghasilkan 36 kartu merah? Sementara pemain dua kesebelasan total hanya ada 22. Jikalaupun ditambah tiga pergantian pemain pun hanya mencapai total 28 pemain. Ini terjadi di laga antara Claypole kontra Arenas di mana laga berakhir rusuh. Pada akhirnya, wasit Damian Rubino, mengambil keputusan tegas mengusir seluruh pemain, staf kepelatihan, hingga staf teknis dengan total 36 kartu merah yang keluar dari kantongnya.

4. Mampu Mencetak Hattrick Beruntun
Rekor itu pecah atas nama eks pemain Jubilo Iwata, Masashi Nakayama. Pada 1998, Nakayama mencetak hattrick di empat laga beruntun dan torehan 16 golnya itu lebih dari gol pemain manapun di musim itu. Tak hanya itu, Nakayama juga memecahkan rekor pemain Jepang pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 1998.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge