0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Status Merapi Waspada, Bupati Klaten: Jangan Panik

Bupati Klaten Sri Mulyani usai rapat koordinasi mengenai kenaikan status waspada Gunung Merapi (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Bupati Klaten Sri Mulyani meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu mengenai erupsi Gunung Merapi yang tidak jelas sumbernya.┬áHal ini menyusul meningkatnya status Merapi dari normal menjadi Waspada, Senin (21/5) malam.

“Semuanya tenang, tidak usah panik. Kami selalu menunggu dan memantau aktif, koordinasi dengan BPTKG bagaimana perkembangannya Merapi,” ujar Bupati Klaten Sri Mulyani, Selasa (22/5).

Begitu mengetahui kenaikan status Merapi, Sri Mulyani langsung menggelar rapat koordinasi di Rumah Dinas Wakil Bupati Klaten. Rapat terbatas diikuti Sekda Jaka Sawaldi, Kepala Pelaksana BPBD Bambang Giyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsigaan BPBD Klaten Nur Tjahjono, dan Camat Kemalang Kusdiyono.

“Kami meminta masyarakat yang dekat dengan lereng Merapi tenang, enggak panik. Kami selalu siap jika terjadi sesuatu yang tidak bisa diprediksi,” ucapnya saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Bupati Klaten.

Mulyani berharap status waspada Merapi tidak meningkat menjadi siaga. Maka dia meminta seluruh masyarakat untuk ikut berdoa dan selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Harapan tidak meningkat jadi siaga. Semoga di bulan Ramadhan ini Allah menjauhkan dari bahaya. Semua juga harus berdoa agar aman, tidak terjadi masalah,” imbuh Mulyani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge