0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ramadan, Layanan Pengiriman Paket Barang Terjadi Lonjakan

Suasana pengiriman barang di PT Herona Express (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Memasuki ramadan, pengiriman paket barang yang dilayani oleh jasa ekspedisi  terjadi lonjakan. Salah satunya yang terjadi di PT Herona Express, selama masuk periode ramadan kali ini pengiriman paket barang terjadi lonjakan hingga 10 persen.

“Pengiriman paket barang sejak sepekan sebelum ramadan ini sudah mulai ramai. Terutama barang garment,” kata PPJ PT Herona Express Perwakilan Solo,  Pratiwi Adi Setyorini kepada wartawan,  Senin (21/5).

Untuk pengiriman paket garment, dikatakannya dalam sehari mampu melayani jasa pengiriman hingga 3,5 ton keberbagai wilayah di Indonesia. Jumlah tersebut meningkat sekitar 10 persen jika dibanding sebelumnya saat kondisi normal.

“Kalau pengiriman barang ke luar garment, tapi kalau barang masuk lebih didominasi barang farmasi, ” katanya.

Dirinya memprediksi, lonjakan pengiriman barang masih akan terus mengalami lonjakan seiring mendekatinya masa Lebaran. Pasalnya, untuk jasa ekspedisi seminggu sebelum dan sesudah lebaran sudah tidak melayani pengiriman barang atau tutup operasional.

“Jadi kalau berkaca pengalaman tahun sebelumnya, untuk puncak pengiriman barang biasanya terjadi pada dua minggu sebelum Lebaran. Lonjakannya bahkan bisa mencapai 30-40 persen,” terangnya.

Sementara itu untuk pengiriman paket sepeda motor, diakuinya selama beberapa tahun terakhir justru terjadi penurunan tajam. Hal itu seiring dengan adanya layanan pengiriman motor gratis (motis) yang disediakan pemerintah.

Kendati permintaan layanan cukup tinggi, namun ia menyampaikan untuk tarif tidak terjadi lonjakan. Yaitu untuk berat 1-10 kilogram sebesar Rp 60 Ribu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge