0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditanya Soal KDRT dan Hak Anak, Ini Jawaban Juliyatmono

Debat publik dihadiri dua pasangan cabup cawabup Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Calon bupati Karanganyar nomor urut dua, Juliyatmono menegaskan kaum perempuan tak boleh disakiti. Ia memandang penting keharmonisan dalam keluarga dan mengutamakan ibu.

“Kaum perempuan tak boleh di-KDRT. Ini yang harus dihormati. Termasuk ibu,” katanya dalam debat publik menanggapi pertanyaan panelis terkait perlindungan perempuan, anak dan disabilitas di gedung DPRD Karanganyar, Senin (21/5).

Ia mengatakan kemandirian disabilitas yang wajib difasilitasi pemerintah seperti akses ramah difabel di kantor pemerintah, jalan raya dan kesempatan berpartisipasi dalam ekonomi.

Selama dipimpinnya, kata dia, Pemkab Karanganyar memberi perhatian lebih pada lansia, anak yatim piatu dan penyandang rentan sosial lainnya.

Perlindungan anak disikapi dengan pendidikan gratis bagi mereka dengan sarana memadai. Ia menjanjikan kesejahteraan ideal bagi guru wisaya bhakti (WB) dan huru honorer.

“Anggaran kita cukupkan. Melindungi anak dan perempuan dibentuk KPA. Jangan sampai anak dizalimi. Harta terbesar itu anak yang saleh dan cerdas,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge