0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cabup-Cawabup Jalani Tujuh Segmen Debat Publik

Dua paslon bupati wakil bupati Karanganyar ikuti debat publik di gedung DPRD (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pasangan calon bupati-wakil bupati Karanganyar nomor urut satu, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Ro-Da) dan nomor urut dua, Juliyatmono-Rober Christanto (Yuli-Rober) mengikuti debat publik Pilbup Karanganyar 2018 yang digelar KPU Karanganyar di gedung DPRD, Senin (21/5). Dipandu panelis, dua paslon beradu argumen politik dan idealismenya di tujuh segmen.

“Manfaatkan waktu yang disediakan dengan baik. Ada enam segmen, dimana materinya berlainan. Ada kalanya bertanya dan ada kalanya menjawab secara interaktif antarpaslon. Juga ada pertanyaan yang dilontarkan panelis,” ujar Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho saat membuka debat.

Dalam debat berdurasi dua jam itu, dua pasangan cabup-cawabup Karanganyar mengikuti tujuh segmen berbatas durasi yang dipandu moderator Andromeda Mercury. Segmen satu pada pemaparan visi misi paslon, segmen dua pada penajaman visi misi tersebut, segmen tiga paslon menjawab pertanyaan panelis, segmen empat adu argumentasi antarcabup bertema pembangunan karakter dan kerukunan umat beragama, segmen lima adu argumentasi antarcawabup bertema sarana dan prasarana dan segmen enam pertanyaan bebas antarpaslon berkaitan visi dan misi. Sedangkan segmen tujuh pernyataan penutup oleh paslon nomor urut satu dan dua.

Debat pasangan calon bertema ‘Menuju Karanganyar Berdaya Saing di Era Global itu dimulai pukul 09.00 WIB. Selain dihadiri 75 pemandu sorak masing-masing kubu, debat pasangan calon itu juga disaksikan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge