0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hutan Baluran Dilalap Si Jago Merah, Diduga Sengaja Dibakar

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Timlo.net — Hutan Kawasan Taman Nasional Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (20/5) malam terbakar, dugaan sementara ada pihak yang sengaja membakar.

“Sampai saat ini pemadaman kebakaran hutan di sektor T-12 masih berlangsung, petugas gabungan TNI, Perhutani, petugas dari Taman Nasional Baluran, Pemadam Kebakaran (Damkar) serta relawan masyarakat peduli api (MPA) juga masih di lokasi kebakaran,” kata Kepala Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan pada Taman Nasional Baluran Situbondo, Sopan Arief Suprihandoko saat dihubungi lewat telepon di Situbondo, Minggu (20/5) malam.

Ia menyatakan, kebakaran Hutan Baluran sektor T-12 Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih diduga sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dari penjelasan warga yang pertamakali melihat kebakaran itu, ada unsur kesengajan dibakar, namun kami belum bisa memastikan siapa yang membakar dan bisa jadi orang gila yang membakarnya,” katanya.

Sopan menambahkan, untuk luasan hutan yang terbakar pada Minggu (20/5) malam sampai saat ini belum bisa dipastikan karena malam hari.

Informasi yang dihimpun, kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo, terjadi sejak pukul 20.00 WIB, dan hingga pukul 22.00 WIB petugas gabungan masih di lokasi memadamkan api.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge