0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Klub Moge Kota Solo Bersama Polisi Kompak Gelar Baksos

Kegiatan Baksos yg diadakan 3 Klub Moge Kota Solo yang dipusatkan di Kawasan Mako II Satlantas Polresta Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Klub motor gede atau yang akrab dikenal moge ternyata tak cuma mengedepankan touring dengan merajai jalanan semata. Terbukti, dengan aksi bakti sosial bersama kaum dhuafa dan anak yatim yang diselenggarakan di Mako II Satlantas Polresta Solo pada Minggu (20/5) petang.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada klub-klub motor, semoga acara ini dapat membangun silaturahmi yang baik anatara polisi, bikers, dan masyarakat,” terang Waka Polresta Solo, AKBP Andy Rifai dalam sambutan.

Sejumlah rangkaian acara digelar, mulai dari berbagi takjil buka puasa kepada masyarakat, buka puasa berdama dengan anak yatim hungga pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu.

Tiga klub moge yang bergabung dalam kegiatan tersebut, yakni Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Harley Owner Group (HOG) dan Medical Doctors (Meddocs).

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i mengatakan, acara juga sebagai sarana untuk mensosialisasikan layanan National Traffic Management Center (NTMC) atau Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Kepada bikers klub-klub motor dan warga juga kita sosialisasikan layanan NTMC Polri berupa SMS Centre, Call Centre, dan Aplikasi Centre,” jelasnya.

Menurutnya, layanan terpusat di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri tersebut membantu masyarakat memberikan pelayanan seputar lalu lintas hingga ke daerah. Masyarakat, dapat menghubungi SMS dan telefon atau mengoperasikan berbagai fitur informasi lalu lintas di aplikasi NTMC.

“Layanan NTMC Polri ini diharapkan dapat memberikan jawaban atas berbagai gangguan lalu lintas,” tambahnya.

Diakhir acara, ditutup dengan pembagian santunan kepada anak yatim. Satu per satu anak yatim berbaris mengantre mendapat santunan yang diberikan pejabat Polresta Solo hingga perwakilan klub motor.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge