0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mewarnai di CFD Hanya Rp 20 Ribu

Kegiatan Anak Mewarnai di CFD (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sepanjang kawasan car free day (CFD) jalan Slamet Riyadi Solo terdapat sejumlah tempat mewarnai bagi usia anak-anak. Kalau dihitung tidak hanya belasan, tetapi mencapai puluhan tempat.

“Saya membuka jasa tempat bagi anak-anak ini sejak tiga tahun lalu di depan Plaza Sriwedari Solo,” ujar Tanto, salah seorang pembuka jasa tempat mewarnai di kawasan CFD Slamet Riyadi Solo, Minggu (20/5)

Tanto mengaku, setiap hari Minggu saat CFD, dirinya dibantu isterinya menyediakan kanvas untuk anak-anak yang ingin mewarnai. Setiap kanvas sebelum diwarnai telah diberi terlebih dahulu gambar mentah yang belum berwarna. Selain fasilitas kanvas, dirinya menyediakan cat warna berwarna warni.

Awalnya, menurut Tanto, dirinya mencoba dengan 15 kanvas yang telah digambari. Ternyata menarik minat anak-anak pengunjung CFD mampir dan memanfaatkan untuk menyalurkan keinginannya mewarnai gambar.

“Awalnya ketika dibuka, memang hanya menarik minat sekitar 20-an anak. Tetapi tidak lama kemudian meningkat jumlahnya. Kami membuka sejak pukul 6 pagi hingga pukul 9.00,” ujarnya.

Tanto mengaku, setiap tempatnya mewarnai dibuka rata-rata didatangi oleh sekitar 70 anak per hari. Untuk memanfaatkan kanvasnya untuk mewarnai, Ia hanya menarik bayaran Rp 20 Ribu per kanvas.

“Setelah selesai mewarnai, kanvasnya bisa dibawa pulang,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait dengan kualitas pewarnaan, menurut Tanto, sebagian memang berkualitas. Bahkan sudah bisa dibilang bagus dan memiliki imajinasi yang baik.

“Tinggal memupuk hobinya sebagai pelukis,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge