0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satgas Pangan: Kenaikan Beberapa Komoditas Pokok Masih Normal

AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tim Satgas Pangan Polresta Solo menilai peningkatan sejumlah komoditas pokok di pasaran masih tergolong normal. Jika terjadi peningkatan terus-menerus, pihak Polresta Solo akan bertindak dengan melakukan penelusuran.

“Memang ada kenaikan komoditas, telur dan ayam. Tapi masih tergolong wajar,” terang Ketua Tim Satgas Pangan Polresta Solo, AKBP Andy Rifai, Minggu (20/5) siang.

Data yang dimiliki Polresta, harga telur terjadi kenaikan dari yang awalnya Rp 22.000 per kilogram menjadi Rp 24.000 per kilogram. Sedangkan daging ayam mengalami kenaikan Rp2.000 dari yang awalnya Rp32.000 per kilogram menjadi Rp 34.000 per kilogram.

Tidak menutup kemungkinan, jelang idul fitri nanti dua komoditas pokok tersebut mengalami kenaikan signifikan.

“Terus kami pantau, jika sudah terjadi kenaikan signifikan akan ditindaklanjuti mulai dari hulu hingga hilir,” kata Andy.

Sementara, salah seorang pedagang di Pasar Nangka, Ratmi (45) mengaku, kenaikan komoditas telur dan ayam telah terjadi sejak sepekan terakhir.

“Memang ada kenaikan untuk telur dan ayam. Tapi masih wajar sekitar Rp 2.000 perkilogram,” jelasnya.

Selain dua komoditas tersebut, kenaikan juga terjadi pada komoditas bawang merah dari yang awalnya Rp 23.000 per kilogram menjadi Rp 25.000 per kilogram.

Sementara, komoditas bawang putih, cabai merah dan cabai rawit mengalami penurunan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge