0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Buffon Akhiri Karir dengan Hasil Manis

Kiper Juventus Gianluigi Buffon (kanan) dan bek Medhi Benatia  (dok.timlo.net/H24Info)

Timlo.net – Juventus meraih hasil positif di laga terakhirnya di ajang Serie A. Setelah memastikan gelar scudetto 2017-2018, Bianconerri memainkan laga pekan ke-38, mengalahkan Hellas Verona 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu (19/5) malam.

Laga ini juga sekaligus menjadi tanda kiper veteran Gianluigi Buffon dengan La Vecchia Signora. Buffon telah memutuskan berpisah dengan klub Turin tersebut setelah 17 tahun bersama.

Bermain di Allianz Stadium, tim tuan sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Terbukti di babak pertama kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Juventus mulai tampil terbuka. Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-49 melalui Daniele Rugani. Tiga menit berselang, mereka menggandakan keunggulan, kali ini melalui Miralem Pjanic.

Seisi Stadion menitikkan air mata melepas Buffon yang ditarik keluar digantikan kiper ketiga Juventus, Carlo Pinsoglio. Buffon juga tampak menangis mirip seperi saat Juve melepas legendanya Alessandro Del Piero 2012 silam.

Tim tamu sempat memangkas ketertinggalan di menit ke-76, melalui Alessio Cerci. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, tim berjuluk Nyonya Tua ini mengakhiri musim dengan torehan 95 poin dan berada di puncak klasemen. Sedangkan Hellas Verona berada di posisi ke-19 dengan 25 poin dari 38 laga dan sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge