0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Asita Sebut Penerbitan Travel Advice Masih Wajar

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo,  Hasta Gunawan (kanan) didampingi Daryono dari Sinergi Event (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Penerbitan travel advice yang dilakukan sejumlah negara bagi warga negaranya yang melakukan perjalanan wisata ke Indonesia dianggap hal wajar bagi pegiat pariwisata.

Untuk menyikapi kondisi tersebut, Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Jawa Tengah justru meminta para stakeholder terkait untuk dapat meningkatkan frekuensi program pariwisata yang dilakukan.

“Kalau sebatas travel advice saya kira itu hal wajar. Karena prosedurnya memang demikian, hanya saja untuk menyikapi kondisi itu saya kira kita harus melakukan sesuatu. Karena tidak cukup hanya mengeluarkan statemen, ” kata Wakil Ketua Asita Jawa Tengah, Daryono kepada Timlo.net, Sabtu (19/5).

Penyikapan yang dapat dilakukan untuk menyakinkan bahwa Indonesia tetap aman bagi para wisatawan, dikatakannya dengan meningkatkan frekuensi kegiatan kepariwisataan. Baik atraksi budaya, MICE maupun even wisata lainnya.

“Dengan demikian kita tidak hanya dapat menyakinkan wisatawan asing, tapi juga bisa menepis opini yang tidak menguntungkan terhadap kita,” terangnya.

Penyikapan lain yang juga sudah dilakukan Asita untuk memperbaiki kondisi pariwisata adalah mengimbau para travel agent agar tidak melakukan pembatalan. Wisatawan asing yang dianggap khawatir dengan gangguan keamanan dapat diberikan alternatif lain terkait destinasi yang ditawarkan.

“Karena Indonesia ini luas dan banyak destinasi. Jadi sebisa mungkin pembatalan tidak dilakukan, ” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge