0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lima Orang Lolos Penjaringan Calon Rektor Unisri

Solo – Panitia Penjaringan dan Pemilihan calon Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengungkapkan, Tim Penjaringan telah menerima sebanyak enam kandidat calon rektor Unisri yang memasukkan berkas persyarakatan yang ditetapkan. Lima kandidat diantaranya dinyatakan lolos seleksi awal.

“Kelima kandidat yang lolos adalah Dr. Sutoyo, Dr. Sugiyaryo, Dr. Minarti, Dr. Wibowo Samadi dan Dr. Supriyanta,” ungkap Ketua Panitia Penjaringan dan Pemilihan Calon Rektor Unisri, Kharis Triyono kepada Timlo.net, di Kampus Unisri, Solo, Sabtu (19/5).

Kharis mengatakan, tahapan selanjutnya adalah tes kesehatan di Laboratorium Budi Sehat. Kelima kandidat mengikuti test kesehatan pada hari Senin, 21 Mei 2018 dan Kamis, 24 Mei 2018.

“Soal visi misi akan berlangsung tanggal 4 dan 5 Juli 2018. Setelah visi misi, ada asesmen tes,” jelasnya.

Asesmen tes, menurut Kharis, melibatkan pakar dari luar Unisri. Direncanakan didatangkan dari Unnes dan Universitas Gajah Mada. Mereka didatangkan khusus melakukan tes terhadap kelima kandidat.

“Selain itu, Senat Universitas dalam menilai visi misi yang disampaikan kandidat tidak berdasarkan kuantitatif tetapi kualitatif. Hasil rekomendasi Senat dan Asesmen menjadi dasar Yayasan untuk menentukan Rektor yang layak,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge