0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siap-siap Logistik Pilkada

Karanganyar — Surat suara untuk Pilgub Jateng dan Pilbup Karanganyar mulai disiapkan. Penerimaannya di kantor KPU Karanganyar tidak bersamaan, namun akan didistribusi serentak jelang pemungutan suara 27 Juni 2018.

“Pasokan logistik berupa surat suara untuk Pilgub Jateng 2018 rencananya akan tiba akhir pekan ini. Sementara surat suara untuk kebutuhan Pilkada Karanganyar 2018 saat ini sedang dalam proses pencetakan,” kata Komisioner KPU Divisi Teknis Muhammad Maksum kepada wartawan, Jumat (18/5).

Jumlah surat suara untuk pilgub maupun pilkada disesuaikan dengan angka Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen untuk cadangan. Kebutuhan utama 681.477 surat suara sesuai jumlah pemilih. Dengan ditambah 2,5 persennya yakni 17 ribuan sebagai cadangan.

Jika tidak ada perubahan rencana, pasokan surat suara untuk pilgub bakal tiba di Karanganyar pada 19 Mei besok.

“Pengadaannya oleh KPU provinsi. Kami di Karanganyar tinggal menerima pasokan,” jelasnya.

Sedangkan untuk surat suara pilbup Karanganyar, saat ini sedang proses cetak di PT Solo Murni. Pengadaannya dilakukan oleh KPU Karanganyar sendiri.

“Untuk logistik pilkada, pengadaannya memang dilakukan oleh KPU masing-masing kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada. Hanya saja, pencetakannya dilakukan di percetakan yang ditentukan KPU pusat yang menjadi pemenang lelang. Jadi, surat suara untuk 17 kabupaten/kota se-Jawa yang menyelenggarakan pilkada semuanya dilakukan di PT Solo Murni,” kata Maksum.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge