0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Cara Asyik Ngabuburit Remaja di Sukoharjo

Ini ngabuburit asyik di Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah remaja dari berbagai komunitas mengemas sebuah acara untuk menunggu waktu berbuka dengan membacakan dongeng kepada anak-anak. Dengan mengenakan sejumlah kostum superhero, para remaja ini cukup menarik perhatian anak-anak dan remaja yang biasa nongkrong di Gedung Pusat Potensi Promosi Daerah (GPPPD).

“Kita dari Komunitas remaja mitra BNK, Rumah Dongeng Kinciria UNS dan komunitas lainnya menggelar acara membaca dongeng dan membaca cerita rakyat baik dari Indonesia maupun yang lain. Kita sengaja mengenakan pakaian superhero untuk menarik perhatian anak-anak,” kata, Kordinator aksi, Agus Widanarko, Jumat (18/5).

Selain membaca dongeng, mereka juga melakukan aksi membagikan takjil kepada pengendara kendaraan yang melintas di Jl Jendral Soedirman, Sukoharjo. Ratuasan takjil habis dibagikan oleh para remaja dan anak-anak yang ikut mendengarkan cerita dari Komunitas Rumah Dongeng Kinciria UNS.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan stimulan kepada anak-anak untuk menyukai kegiatan membaca buku, tidak hanya buku pelajaran, namun juga bisa membaca komik dan cerita. Dengan demikian, kebiasaan nngkrong saat menunggu waktu berbuka puasa, dapat diisi dengan kegiatan yang positif.

“Dengan kegiatan semacam ini kita bisa membuat acara atau melakukan kegiatan yang positif saat menunggu waktu berbuka puasa. Intinya kita ingin mengajarkan berbuat baik, dan juga dengan membagikan takjil untuk saling berbagi,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge