0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ramadan di Rutan Solo

Warga Binaan Digembleng agar Kembali ke Jalan yang Benar

Warga Binaan di Rutan Kelas 1A Solo menjalani Salat Terawih bersama di Masjid An-Nur Kompleks Rutan setempat (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Rutan kelas IA Kota Solo menggelar berbagai kegiatan keagamaan bagi para warga binaan di Bulan Suci Ramadan. Kegiatan yang diadakan mulai dari pengajian, belajar membaca Alquran, salat berjamaah dan masih banyak yang lain.

“Total warga binaan muslim di Rutan Solo mencapai 361 orang. Mereka akan bergantian mengikuti kegiatan keagamaan mulai dari awal sahur hingga nanti salat terawih,” terang Kasi Pelayanan Rutan Kelas IA Kota Solo, Solichin kepada Timlo.net, Jumat (18/5) siang.

Kegiatan yang diadakan tersebut, kata Solichin, untuk memberikan pembinaan rohani kepada warga binaan. Sehingga, mereka dapat mengambil hikmah selama diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Ada beberapa penghuni Rutan yang telah bebas, tapi kembali lagi kesini. Kami tidak ingin itu terjadi. Maka dari itu, kami membentengi diri mereka melalui kegiatan keagamaan baik itu pengajian, membaca Alquran dan kegiatan positif lainnya yang kami adakan selama Bulan Suci Ramadan,” jelas Solichin.

Selama Bulan Ramadan, kegiatan keagamaan dipusatkan di Masjid An-Nur kompleks Rutan Kelas IA Kota Solo.

Pihak Rutan telah bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo untuk terlibat dalam mengisi kegiatan di Rutan. Tak cuma itu, sejumlah masjid sekitar di Kota Solo juga turut diajak untuk menyemarakkan kegiatan bagi warga binaan tersebut.

“Kita mengajak pihak terkait turut serta membina warga binaan. Tujuannya, supaya mereka dapat kembali ke jalan yang benar dan mampu menyatu dengan masyarakat tempat tinggal mereka kelak,” kata Solichin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge