0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Masuk Rumah Sakit, Siswa Ini Diwakili Robot iPad Saat Upacara Kelulusan SMA

Robot iPad wakili seorang siswi ikuti upacara kelulusan SMA. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Lulus dari SMA adalah sebuah peristiwa yang cukup besar dalam kehidupan para siswa. Momen itu menandakan jika mereka siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam kehidupan. Biasanya mereka melanjutkan ke perguruan tinggi. Menghadiri upacara kelulusan biasanya adalah hal yang penting bagi orang tua dan siswa.

Sayangnya, seorang siswi SMA bernama Cynthia Pettway nyaris melewatkan upacara kelulusan SMA. Dia masuk rumah sakit seminggu sebelum upacara itu. Akan tetapi, dia tertolong karena USA Children’s and Women’s Hospital mengulurkan tangan. Dia bisa menghadiri upacara kelulusan itu secara virtual dengan robot iPad yang dikontrol remote.

Stephanie Maddox dari the Mobile County Public School System berkata kepada WKRG, “Dia bekerja sangat keras untuk lulus dan hal ini benar-benar menyedihkan..Jadi saat kami mengucapkan ide ini kepadanya..Kami perlu sedikit waktu untuk menyakinkannya jika sekalipun dia tidak bisa hadir secara fisik, dia bisa ada di sana dari jauh..Dan setelah itu dia setuju dan sangat gemibra karena itu.”

Dalam video, Cynthia terlihat memakai seragam wisuda di layar iPad saat robot iPad itu berjalan untuk mengambil ijazahnya. Cynthia beranggapan momen itu penting karena dia adalah cucu pertama neneknya yang lulus SMA. Jadi dia merasa dia harus hadir walaupun secara virtual.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge