0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengguna Instagram Bisa Regram Konten di Story

Fitur baru regram Instagram. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Para pengguna yang ingin membagi posting Instagram lain (regram) biasanya memakai beberapa metode. Mereka bisa menscreenshot konten itu dan mengunggahnya ke dalam akun mereka. Atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Akan tetapi, sebelumnya Instagram diberitakan sedang menguji cara resmi untuk melakukannya.

Sekarang fitur itu sudah tersedia. Para pengguna bisa regram konten pengguna Instagram lain pada Story mereka. Memang fitur ini berbeda dengan regram pada umumnya. Belum dijelaskan apakah Instagram akan mengizinkan pengguna regram konten lain di posting pengguna. Atau fitur ini hanya terbatas hanya pada Story saja.

“Untuk membagikan posting ke dalam Story Anda, sentuh tombol pesawat terbang kertas di bawah posting itu, seperti halnya saat Anda ingin mengirimnya lewat Direct. Pada bagian atas, Anda sekarang akan melihat pilihan untuk menciptakan sebuah story. Sentuh itu untuk melihat posting itu sebagai sebuah stiker dengan latar belakang yang bisa dikostumisasi siap untuk dibagikan untuk Story Anda. Anda bisa merotasi, mengubah ukuran dan menggerakkan stiker itu—dan sentuh itu untuk menjelajahi gaya-gaya lain,” tulis Instagram dilansir dari Ubergizmo.

Instagram menyatakan hal ini hanya bekerja untuk postingan pengguna yang tidak dikunci. Hal ini berarti Anda tidak bisa membagikan postingan pengguna yang diprivat. Instagram juga memberikan pilihan supaya pengguna bisa memilih supaya konten mereka tidak bisa dibagi ke dalam Story pengguna lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge