0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Menurut Wenger, Pemain Ini Bisa Jadi Solusi Arsenal

Arsene Wenger, mantan pelatih Arsenal (dok.timlo.net/bola.net)

Timlo.net — The Gunners Arsenal sudah lama mengalami puasa gelar di kompetisi Liga Primer Inggris. Terakhir kali Meriam London, meraihnya pada musim 2003/04. Arsenal juga dipastikan ditinggal pelatih yang lama bersama yakni Arsene Wenger.

Wenger segera meninggalkan Arsenal setelah memainkan laga terakhirnya di Huddersfield Town, pekan lalu sekaligus menyudahi 26 tahun dirinya menukangi Arsenal. Pria berjuluk The Professor ini mengakui bahwa nama Cristiano Ronaldo menjadi penyesalan amat dalam baginya.

Bintang sepakbola Portugal itu sempat nyaris bergabung Arsenal pada 2004. Namun, pada prosesnya the Gunners mesti merelakan Ronaldo menyeberang ke tim rival, Manchester United, yang berani menebusnya seharga 12 juta pound dari Sporting CP.

Selama berseragam MU, Ronaldo membantu menghadirkan delapan trofi ke Old Trafford termasuk tiga titel Premier League dan Liga Champions 2007/08. Dia kemudian menjadi pemain terbaik dunia sebelum hengkang ke Real Madrid semusim berikutnya.

“Pemain yang sudah jelas (gagal kami dapatkan) yang terpikirkan adalah Ronaldo. Anda bisa membayangkan ketika itu, seperti apa memiliki Thierry Henry dan Ronaldo bersama-sama,” kata Wenger dikutip dari situs resmi Arsenal, Jumat (18/5).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge