0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Paska Teror, Eks Napiter Lebih Diawasi

Para pimpinan forkopimda Karanganyar bersatu melawan terorisme (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Eks narapidana kasus tindak pidana terorisme yang kini berbaur dengan maayarakat, diawasi lebih ketat menyusul pemberlakuan status siaga 1 kepolisian wilayah Jawa Tengah.

“Tentu eks napiter (kasus terorisme) menjadi perhatian. Dari pemerintah daerah, pemerintah pusat serta TNI Polri memberikan pembinaan. Termasuk dari kejaksaan,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada wartawan usai menggelar silaturahmi dalam rangka mencegah dan menangkal aksi terorisme di ruang Podang Kompleks Kantor Bupati Karanganyar, Selasa (15/5).

Para eks narapidana kasus terorisme itu kini berbaur di masyarakat. Pemerintah menaruh perhatian lebih agar mereka tidak terjebak kedua kali di kelompok yang dulu merekrutnya. Caranya, dengan berbagai pendekatan seperti pendampingan ekonomi. Pemerintah juga menempatkan posisinya sebagai warga terhormat dengan diundang ke beberapa kegiatan seperti upacara bendera peringatan HUT kemerdekaan dan pemberian bantuan sosial. Kapolres mengatakan, itu merupakan bentuk perhatian pemerintah dan upaya deradikalisasi paham menyesatkan. Berkat upaya tersebut, para napi kasus tindak pidana terorisme di Karanganyar dapat diterima lingkungan dan beraktivitas normal.

“Alhamdulillah, tidak ada masalah,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge