0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lima Petenis Meja NPC Indonesia Pastikan tempat di APG

Solo – Pelaksanaan Asian Para Games 2018 di Jakarta tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Cabang olahraga tenis meja National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menjadi salah satu cabor yang cukup siap, setelah lima atletnya dipastikan tampil. Lima atlet tuna grahita itu, yakni Lola Amalia, Ana Widiasari, Metri, Ahmad Yusuf dan Dwi Hajianto.

“Mereka lolos klasifikasi semua. Ada lima atlet yang berada di kelas 11 (tuna grahita),” ungkap pelatih pelatnas tenis meja NPC Indonesia, Rima Ferdianto, Kamis (17/5).

Bahkan Ana Widiasari tampil mengejutkan pada kejuaraan kemarin dengan mengalahkan atlet peringkat sembilan, tujuh dan lima dunia. Namun pada babak delapan besar, Ana dikalahkan atlet peringkat empat dunia dari Polandia.

Hal itu tak lepas dari lolosnya lima atlet tenis meja National Paralympic Committe (NPC) Indonesia kelas 11 (tuna grahita) lolos klasifikasi. Klasifikasi itu diperoleh pada kejuaraan dunia tenis meja di Slovenia, 5-13 Mei kemarin.

Diakuinya, selama ini Indonesia belum pernah punya atlet dikelas 11. Setelah ada diikutkan kejuaraan di Slovenia untuk mendapatkan klasifikasi. Sementara klasifikasi itu hanya ada di Slovenia kemarin untuk waktu satu tahun ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge