0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggota Kodim Karanganyar Latihan Rutin Menembak

Latihan menembak di Yonif Makanis 413/Brwmoro (ist)

Karanganyar — Anggota Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro, Sukoharjo. Selasa (15/5). Kegiatan ini rutin digelar untuk mengasah kemampuan personel militer dalam membidik sasaran.

“Dalam latihan menembak ini merupakan agenda rutin di TNI AD setiap tri wulan. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang,” kata Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M Ibrahim Muchtar M dalam rilis Kodim Karanganyar yang diterima Timlo.net, Kamis (17/5).

Dalam kesempatan itu, ia memantau langsung pelaksanaan menembak anggotanya. Dikatakannya, latihan menembak wajib diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0727/Karanganyar termasuk yang bertugas di Koramil. Karena keterbatasan alat dan tempat, maka kegiatan latihan menembak dilaksanakan dua hari berturut-turut agar seluruh anggota bisa mengikuti latihan secara bergiliran. Selain untuk mengasah ketrampilan perorangan tentang menembak, juga untuk membina profesionalisme prajurit. Dandim juga menekankan pentingnya faktor keamanan setiap prajurit dalam latihan menembak.

“Yang paling utama diperhatikan, agar latihan ini dapat berjalan aman dan lancar. Perhatikan faktor keselamatan,” katanya.

Kapten Heru Nugroho yang menjabat Danramil 09/Ngargoyoso selaku Komandan latihan menembak menyampaikan kepada seluruh anggota, tentang mekanisme yang harus dilaksanakan. Dalam kegiatan latihan ini faktor keamanan yang paling utama diperhatikan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge