0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Perampok Bersenjata Api Diringkus, Satu Pelaku Di-Dor

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menunjukkan barang bukti senjata api dalam kasus perampokan di Kecamatan Plupuh (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Setelah tiga bulan dalam pengejaran, Satreskrim Polres Sragen berhasil menangkap pelaku perampokan juragan beras bersenjata api di Jalan Keongan-Brumbung, Kecamatan Plupuh. Dua dari tiga pelaku ditangkap di Blora dan Demak. Salah satunya dilumpuhkan dengan timah panas.

”Karena tersangka melakukan perlawanan, terpaksa kami tindak tegas,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kamis (17/5).

Dua orang yang ditangkap tersebut, Kumaidi (38), warga Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kabupaten Semarang dan Muhamad Pakhurroji (34), warga Desa Muraharjo, Kecamatan Kunduran, Blora. Mereka dibekuk pada 8 Mei lalu setelah tiga bulan pengejaran.

Kapolres menyampaikan, kedua tersangka ditangkap di Blora dan Demak berikut barang buktinya berupa  dua senjata jenis revolfer dan jenis FN serta beberapa peluru.

”Waktu kejadian, tersangka sempat mengancam orang yang melakukan pengejaran dengan senjata api,” terangnya.

Arif Budiman mengungkapkan, masih ada satu pelaku yang saat ini terus dikejar dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Pihaknya meminta buronan tersebut menyerahkan diri.

“Datanya sudah kami kantongi. Kami minta dia menyerahkan diri, daripada dikukan tindakan tegas,” tandasnya.

Pelaku perampokan ini bakal dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 365, Pasal 363 KUHP dan Undang-undang Darurat No 12 tahun 1951 karena menggunakan senjata api. Mereka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge